Medan Petisah Kawinkan Gelar Softball dan Baseball Porkot Medan XI/2019

softball dan baseball

topmetro.news – Kecamatan Medan Petisah mengawinkan gelar juara softball dan baseball dalam pelaksanaan Porkot Medan XI 2019. Petisah meraih gelar juara softball setelah dalam partai final, sekaligus penutupan yang berlangsung di lapangan Rimbawan USU, pada Jumat (13/09/2019) kemarin sore, berhasil mengatasi perlawanan tim Medan Selayang dengan skor 15-3. Dengan demikian, Medan Selayang meraih medali perak dan medali perunggu softball, menjadi milik kecamatan Medan Timur.

Dalam pertandingan final baseball yang berlangsung sehari sebelumnya di lapangan yang sama, Medan Petisah berhasil menjuarai pertandingan cabor baseball. Sedangkan posisi runner-up ditempati tim baseball Medan Johor, dan Medan Sunggal tampil sebagai juara ketiga dan meraih medali perunggu.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani saat penutupan pertandingan cabor softball dan baseball yang juga dihadiri Ketua Pengprov Perbasasi Sumut, Drs Edwin Alhar Nasution mengapresiasi berkembangnya secara menggembirakan pembinaan cabor Softball dan baseball, hal ditandai dengan banyaknya munculnya atlet baru dalam penyelenggaraannya. Potensi baru yang muncul ini harus diasah Pengkot Perbasasi Medan melalui kejuaraan-kejuaraan secara berkesinambungan.

Sementara, Ketua Pengkot Perbasasi Medan Chandra F Duha mengungkapkan munculnya atlet baru merupakan buah dari program kerja Perbasasi Medan yang telah menggelar road show ke sekolah-sekolah sehingga terbentuknya klub-klub baru di lingkungan sekolah. ” Kita telah menggelar road show dan sudah ada empat klub softball dan baseball yang terbentuk di sekolah-sekolah,” ujar Chandra didampingi pengurus lainnya Erwin SPd.

Porkot Softball dan Baseball yang berlangsung sejak 1 September hingga 13 September ini diikuti enam kecamatan, yakni Medan Petisah, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Maimun, Medan Timur.

Medan Barat dan Deli Raih Emas Voli

Sementar itu, Medan Barat dan Medan Deli berbagi emas cabang bola voli putra dan putri, Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan yang berakhir Jumat (13/9) di Lapangan Bina Putri, Tanjungmulia. Medan Barat merebut emas kategori putra dan Medan Deli merebut emas putri.

Medan Barat memastikan emas kategori putra setelah pada partai finak mengalahkan Medan Tuntungan dengan skor 3-0. Meski sempat mendapat perlawanan, Medan Barat mampu menang 25-21 di set pertama, kemudian unggul 25-18 di set kedua dan 25-12 di set ketiga.

Medali perunggu putra direbut oleh Medam Deli, usai mengalahkan Medan Selayang dengan skor 3-0.
Sedangkan medali emas kategori putri direbut Medan Deli usai mengalahkan Medan Maimun dengan skor 3-1. Medan Deli sempat mendapat perlawanan dari Maimun.

Unggul 25-19 di set pertama dan 25-19 di set kedua, Medan Deli kalah 17-25 pada set ketiga. Pertandingan harus dilanjutkan ke set keempat. Tidak mau lengah, Medan Deli menyelesaikan pertandingan setelah menang 25-17 di set keempat.

Medali perunggu putri direbut Medan Helvetia usai mengalahkan Medan Barat dengan skor 3-1.
Cabang bola voli yang berlangsung mulai 8 September lalu diikuti delapan tim kecamatan, dengan rincian empat tim putra dan empat tim putra. Kategori putra diikuti oleh Medan Barat, Medan Deli, Medan Tuntungan dan Medan Selayang. Kemudian kategori putri diikuti Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Maimun, Medan Deli.

Ketua Panitia cabang bola voli, Sutrisno S.Sos mengatakan, atlet yang bertanding di Porkot Medan 2019 ini diproyeksikan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang. “Sesuai dengan arahan KONI Medan, Porkot kali ini diproyeksikan ke PON 2024 mendatang, jadi atlet yang bertanding masih berusia muda,” jelasnya. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment